Saturday 21 March 2009

dibalik bayangan jakarta

sabtu<21/03/09>seperti biasa gw bangun kira2 jam 6an untuk siap2 berangkat latihan basket, gw berangkat jam 6.40 dan nyampe sekolah jam 07.00, waktu gw tiba nyampe sekolah ada hal yg selama ini belum pernah gw liat di sma 8, guru2 pada senam dan olahraga bersama di sekolah. tapi yg mau gw ceritain di sini bukan tentang senam pagi guru2 ataupun latihan basket tapi perjalanan pulang dari sana. Latihan selese kira2 jam stngh10 dan setelah beres2 gw langsung berangkat ke di sebuah bimbel di kawasan tebet untuk les, gw memutuskan untuk pergi kesana naik bis karena isi dompet gw cuma 12.000rupiah, gw nebeng arka sampai bukit duri tanjakan terus gw naik kopaja 612, dalam perjalanan tiba2 seorang ibu2 nnya ke gw "nak, ini mana yg tulisanya santi ya?"sambil menunjukan secari kertas berisi beberapa nama dan beberapa nomor HP, setelah gw kasih tunjuk dia bilang makasih dan ngmng"maaf yah nak saya buta huruf" setelah itu ibu itu mengeluarkan hpnya untuk menghubungi santi, well, Jakarta emang kota metropolitan yg udah serba moderen tapi kenapa masih ada aja orang yg buta huruf ?. Kira2 jam 12an gw selese les dan pulang ke rumah nenek gw di pondok indak karena ada acara keluarga, jam setengah 1 gw nyampe di stasin busway manggarai dan ga lama kemudian bus datang,setelah sampe di stasiun dukuh atas mengingat keadaan dompet lagi krisis gw dan gw mau nyoba rute busway baru gw memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke arah kota menuju stasiun harmoni biar bisa nyambung ke busway tujuan lebak bulus, setelah nyampe di harmoni gw liat2 ternyata ga ada busway tujuan lebak bulus, setelah tanya ama mas2 penjaga pintu gw disuruh naik busway tujuan kalideres dan turun di grogol,"gila! gw mau ke arah lebak bulus kenapa harus ke grogol dulu? mending tadi dari dukuh atas gw ke blokM dan naik metromini72" itulah kata2 yg terlintas dipikiran gw sesaat setelah nnya ama mas2 penjaga pintu. gw nyampe di grogol dan gw ngerasa laper banget yeah itu wajar aja selese latian tadi gw belum makan apa2 karna ga ada duit dan saat gw liat jam emang udah jam makan jam 1lewatyg biasanya jam segitu gw udah makan siang, akhirnya gw menemukan busway tujuan lebak bulus yg untungnya sepi jadi gw bisa duduk di sisa perjalanan gw. Busway menyusuri jalanan yg sama sekali belum pernah gw lewatin dan akhirnya gw memutuskan untuk tidur karena emang gw capek bngt. Gw kebangun dan ngeliat keluar jendela dan gw liat keluar ternyata udah nyampe di daerah kebayoran lama yg berarti udah deket ama pondok indah dan gw melihat keadaan yg macet gw memutuskan untung menyambung tidur gw. This is Jakarta gila banget waktu gw bangun ternyata bus belum jalan sama sekali padahal gw ngeliat jam gw udah tidur kira2 20menitan, ternyata kemacetan itu disebabkan oleh banjir yg cukup tinggi karena hujan deras yg drtd mengguyur kota jakarta. akhirnya gw nyampe rumah jam 3an dan gw langsung makan habis makan dan mandi gw ngejalanin kegiatan favorit gw di waktu luang yaitu tidur.
Itulah sepenggal kisah yg gw dapet dari ibukota negara kita tercinta DKI Jakarta yg memiliki 1001 cerita, kota yang di satu sisi moderen tapi di sisi lain masih banyak warganya yg terjebak dalam kebodohan, masih banyak keputusan2 pemerintah yg tidak jelas, lalulintas yg semeraut dan 2 tamu tak terpisahkan yaitu hujan dan banjir.

this is jakarta just enjoy it

3 comments:

  1. wees cerdas skalii isi post-an ini..tapi knapa kbanyakan tidurnya ya??hahahha

    ReplyDelete
  2. selain hobi gw emang tidur capek+bosen di busway jadi kendala kenapa gw tidur mulu..ahahahaha

    ReplyDelete