Sunday 1 March 2009

Liverpool kalah

ohh shit..Liverpool kalah 2-0 ama Middlesbrough. damn..kenapa bisa kalah!

Jalannya Pertandingan

Serangan Liverpool cukup meyakinkan di awal-awal pertandingan. Pada menit ke-8, dua peluang dimiliki oleh The Reds, namun kesempatan terbesar yang berasal dari kaki Dirk Kuyt belum dapat menghasilkan gol.

Pada menit ke-10, peluang dimiliki oleh The Boro melalui crossing yang berhasil disambut oleh Gary O'Neil dan nyaris saja menjebol jala Liverpool. Beruntung kiper Pepe Reina berada di posisi yang tepat untuk mengamankan gawangnya.

Giliran Liverpool mendapatkan peluang di menit ke-14. Sebuah umpan silang yang dilepaskan Fabio Aurelio disambut oleh Kuyt di depan gawang, namun kiper Brad Jones berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola ke atas gawang.

Gempuran The Reds berlanjut melalui serangan cepat yang dibangun Ryan Babel, namun sepakannya dari sudut sempit lagi-lagi digagalkan oleh kiper Brad Jones. Upaya Steven Gerrard yang melepaskan tembakannya dari sayap kanan kembali tak membuahkan hasil karena bola masih ke samping gawang The Boro. Lebih banyak menekan, gawang The Kop justru lebih dulu bobol.

Gol bunuh diri Alonso membuat The Boro unggul lebih dulu di menit ke-31. Berawal dari tendangan sepak pojok Stewart Downing, bola yang melayang ke tenagh kotak penalti mengenai kaki Alonso dan langsung mengarah ke gawang tanpa mampu dihalau oleh Reina.

Pada menit ke-40, The Boro nyaris saja memperbear kemenangan setelah melakukan tekanan. Namun sepakan kaki kiri Downing masih dapat diamankan oleh Reina. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Liverpool kembali mengambil inisiatif serangan. Usaha pertama dilakukan Martin Skrtel meski tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Di menit ke-48, sebuah peluang kembali dimiliki tim tamu lewat serangan yang dilakukan oleh Gerrard di sisi kiri dan dilanjutkan dengan memberikan umpan tarik ke depan gawang. Namun sepakan Nabil El Zhar dari tengah kotak penalti melayang tinggi di atas gawang The Boro.

The Boro tidak diam saja terus ditekan karena mereka mencoba balik menyerang. Setelah tendangan kaki kanan O'Neill masih melambung, tuan rumah semakin meninggalkan tamunya di menit 63. Tuncay Sanli menjebol gawang Liverpool untuk kali kedua saat sepakannya ke sudut kiri bawah gawang tak kuasa dihalau Reina.

Sedangkan usaha Liverpool untuk mengejar ketertinggalannya di menit ke-68 gagal. Sebuah crossing Gerrard ke depan gawang gagal membuahkan hasil setelah Kuyt yang tidak terkawal gagal mengenai bola tersebut.

Manajer Rafael Benitez pun mencoba menyegarkan lini depannya dengan memasukan Yossi Benayoun menggantikan Jamie Carragher. Namun Gerrard ditarik keluar digantikan oleh Lucas di menit ke-77.

Meski demikian, pergantian tersebut tidak terlalu banyak berarti. Justru The Boro yang masih aktif melancarkan serangannya. Di saat injury time Marlion King sempat mencetak gol yang kemudian dianulir karena wasit lebih dulu menyatakan off side.

Susunan Pemain:

Middlesbrough: Brad Jones, Robert Huth, David Wheater, Emanuel Pogatetz, Justin Hoyte, Julio Arca, Matthew Bates, Stewart Downing, Gary O'Neil, Jeremie Aliadiere (Marlon King 68), Tuncay Sanli (Adam Johnson 81)

Liverpool: Pepe Reina, Sami Hyypia, Jamie Carragher (Yossi Benayoun 71), Fabio Aurelio, Martin Skrtel, Xabi Alonso, Javier Mascherano, Dirk Kuyt, Steven Gerrard (Lucas 77) , Ryan Babel, Nabil El Zhar (David Ngog 68)

<http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/03/01/000757/1092186/72/the-boro-tekuk-liverpool-2-0>

Ayo Liverpool jangan menyerah sampai akhir. Maju terus "Stevie G" maju terus "El Nino"




"You'll Never Walk Alone"

No comments:

Post a Comment