Saturday 25 April 2009

pertama dan terakhir

Hari ini (sabtu,25/04/09) alpuscup mulai. Basket 8 putra ketemu lawan yg udah ga asing lagi yaitu SMAN 12, yang ga lain adalah tim yg ngalahin 8 di schoolympIIIc. Ternyata cerita kembali terulang SMAN 12 kembali bisa menghapus nam 8 dr tabel kompetisi alpuscup, dan pertandingan lawan 12 itu menjadi pertandingan pertama sekalgus terakhir untuk 8 di alpuscup karena sistem pertandingannya adalah sistem gugur.

Jujur aja gw udah ngerasa nafas basket putra 8 di alpuscup ini ga akan panjang. Kekalahan ini bukan semata karena kita kehilangan 3 pemain yg berpengaruh untuk tim(erwin.irol.arul), tapi ini lebih karena kesalahan kita sendiri yg akhir2ini jarang banget latian, bayangin aja latian persiapan alpuscup cuma 1x yaitu H-1(Jumat 24/04/09). Kurangnya frekuensi latian keliatan banget di pola permainan,felling,dan stamina.

Yang pertama pola permainan kita berantakan banget kayak ga fokus dan panik ga cuman waktu nyerang tapi juga waktu bertahan berkali2 kita kena foul, yang paling parah adalah gw dan bobby yg ngoleksi 4 foul. Yang kedua felling yg berantakan dr banayak shoot cuma dikit banget yg ngasilin poin. Stamina ini keliatan banget di pertengahan Q3 pemain mulai ga konsen dan kehabisan nafas. Pelajaran yg bisa diambil kali ini adalah hurus tingkatin kualitas dan kuantitas latian, dengan keadaan ky gini ga mungkin bisa angkat piala di Schoolympic.

No comments:

Post a Comment